Mitos-mitos Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

Mitos-mitos Cara Mengetahui Jenis Kelamin Bayi

Banyak orang mencari cara mengetahui jenis kelamin bayi yang akurat. Mitos tentang memprediksi jenis kelamin bayi telah lama ada selama berabad-abad, tak hanya mitos tentang kehamilan, membesarkan anak hingga penyakit. Prediksi tentang terdapat berbagai cerita tentang kehamilan yang berasal dari seluruh dunia dan telah diturunkan dari generasi ke generasi. Anda mungkin telah mendengar banyak hal sepanjang hidup Anda tentang hal tersebut. 

Padahal, kini terdapat tes jenis kelamin dengan tes darah sederhana agar memberi tahu tentang jenis kelamin bayi ketika usia kandungan 10 minggu. Bahkan, jika Anda menunggu sedikit lebih lama, Anda dapat mengetahuinya sekitar minggu ke-20 dengan USG anatomi Anda.

Mitos tentang prediksi jenis kelamin ini masih ada hingga sekarang, namun bukti ilmiah telah menyangkal mitos-mitos yang Ada untuk tahu cara mengetahui jenis kelamin bayi. Apa saja mitos tersebut?

  1. Kondisi tubuh pada calon ibu pada kondisi perut yang tinggi menandakan sedang mengandung bayi perempuan. Sedangkan, untuk bayi laki-laki pada kondisi perut calon ibu pada posisi rendah. Namun, pada kenyataannya penampilan bentuk perut ketika hamil pada seorang calon ibu berbeda-beda, tergantung pada tipe tubuh serta tahap kehamilan. Tidak mungkin dapat menentukan jenis kelamin bayi dilihat dari bentuk penampilan perut calon ibu. 
  1. Janin laki-laki akan menyebabkan rambut di kaki ibu tumbuh lebih cepat, sedangkan janin perempuan tidak. Pada kenyataannya, janin tidak membuat cukup hormon untuk mempengaruhi pertumbuhan rambut ibu dengan cara ini.
  1. Air seni berwarna kusam berarti seorang wanita sedang mengandung seorang wanita, urin berwarna cerah berarti laki-laki. Jenis kelamin bayi tidak mempengaruhi warna urin sama sekali. Apa yang terjadi pada warna urin yaitu disebabkan dari tingkat hidrasi calon ibu dan terkadang juga pada konsumsi makanan tertentu. 
  1. Janin laki-laki memiliki detak jantung yang lebih tinggi daripada janin perempuan. Denyut jantung janin bervariasi menurut usia dan tingkat pergerakannya, penelitian telah gagal untuk menunjukkan bukti konklusif yang memungkinkan detak jantung untuk memprediksi jenis kelamin.
  1. Mencampur urin ibu hamil dengan Drano (produk pembersih pipa) akan menghasilkan perubahan warna yang menandakan jenis kelamin bayi. Sekali lagi, ini sepenuhnya salah. 
  1. Mengidam makanan asam atau makanan asin berarti Anda mengandung anak laki-laki; mengidam permen berarti itu perempuan. Wanita hamil mungkin menginginkan semua jenis makanan, dan tidak ada bukti yang menghubungkan keinginan tertentu dengan jenis kelamin bayi.

Alasan untuk Mencari Tahu

Inilah beberapa alasan yang sering terjadi pada orang tua yang ingin tahu jenis kelamin bayi mereka sebelum lahir. 

Ikatan Awal

Banyak orang tua baru ingin memulai ikatan dengan bayi mereka bahkan sebelum bayi lahir. Mengetahui lebih banyak tentang si kecil Anda sebelum Anda bertemu dengannya untuk pertama kali dapat membantu beberapa orang merasa lebih dekat dengan mereka di saat-saat pertama dan hari-hari setelah mereka lahir.

Rasa ingin tahu

Terkadang, orang tua tidak nyaman dengan penantian 9 bulan untuk jawaban atas pertanyaan besar tentang bayi mereka. Kepribadian Anda dapat berperan dalam keputusan Anda untuk mengetahui jenis kelamin bayi Anda. Beberapa orang tidak menyukai kejutan.

Di sisi lain, Anda dan pasangan mungkin memutuskan bahwa menunggu sampai bayi Anda lahir untuk mengetahui jenis kelaminnya adalah bagian dari pengalaman.

Nama

Sembilan bulan bisa menjadi penantian yang lama untuk mengetahui jenis kelamin anak masa depan bagi orang tua yang memiliki harapan kuat dengan satu atau lain cara. Jika Anda berencana menggunakan nama keluarga atau memilih nama bayi yang memiliki arti khusus.

Sementara nama pasti bisa fleksibel dan tidak sepenuhnya spesifik untuk satu jenis kelamin atau yang lain, beberapa keluarga mewariskan nama dari generasi ke generasi.

Belanja dan Pendaftaran

Jika Anda tidak menyukai tema atau warna spesifik gender untuk perlengkapan kamar bayi dan pakaian bayi, Anda mungkin ingin mengetahui jenis kelamin bayi Anda terlebih dahulu.

Perencanaan Pesta

Pengumuman selama baby shower adalah cara populer untuk berbagi berita dengan teman dan orang yang Anda cintai.

Tentu saja, unsur penting untuk kegiatan ini adalah mengetahui jenis kelamin bayi Anda saat Anda berada dalam tahap perencanaan pesta.

Pengambilan Keputusan Medis

Menentukan jenis kelamin bayi dapat menjadi bagian dari pemantauan prenatal untuk penyakit bawaan yang lebih banyak terjadi pada satu jenis kelamin atau yang lain.

Namun, tidak biasa hanya jenis kelamin janin yang ditentukan; biasanya, pengujian genetik yang lebih spesifik juga dilakukan.

Banyak calon orang tua ingin mengetahui jenis kelamin bayi yang mereka harapkan, tetapi tidak semua orang melakukannya. Terdapat pro dan kontra di setiap pilihan. Pada akhirnya, tidak ada pilihan yang salah dan keputusan terbaik untuk Anda dan pasangan.

Semua kegembiraan dan ketidakpastian seputar kelahiran bayi, wajar jika mencari cara cepat dan ada beberapa cara mengetahui jenis kelamin bayi Anda jika itu yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *