Kondom Fiesta dan Fakta Alat Kontrasepsi 

kondom fiesta

Alat kontrasepsi sangat penting untuk mengatur kehamilan dan mengatur laju pertumbuhan penduduk. Anda bisa mendapatkan alat kontrasepsi di fasilitas kesehatan tertentu ataupun membelinya langsung di apotek jika memungkinkan. Biasanya, alat kontrasepsi yang dapat dibeli secara bebas adalah kondom. Merek yang sangat direkomendasikan bagi Anda adalah kondom Fiesta

Penggunaan alat kontrasepsi sendiri sebenarnya sudah cukup familiar sejak awal tahun 1970an di Indonesia. Di luar negeri, penggunaannya bahkan sudah ada sebelum tahun 1940-an. 

Banyak fakta menarik terkait alat kontrasepsi ini. Bukan hanya mampu mencegah kehamilan, ini juga menyangkut bagaimana alat kontrasepsi tersebut bisa mempengaruhi hubungan seksual Anda bersama pasangan sampai ada efek samping yang sangat mungkin terjadi. 

Pahami Risiko Kegagalan 

Tidak ada alat kontrasepsi yang sempurna mampu mencegah kehamilan. Tiap alat kontrasepsi memiliki risiko kegagalan. Alat kontrasepsi yang dinilai efektif mencegah kehamilan, di antaranya adalah intrauterine device (IUD). Alat kontrasepsi ini disebut-sebut dapat mencegah kehamilan sampai 99,8 persen. Sementara itu, alat kontrasepsi yang memiliki tingkat risiko kegagalan yang cukup besar, antara lain spons kontrasepsi yang tingkat kegagalan bisa mencapai 24 persen. 

Menstruasi Tidak Teratur 

Efek samping dari pemakaian alat kontrasepsi sejatinya tidak terlalu parah. Namun, hal yang paling banyak dikeluhkan dari pemakaian alat kontrasepsi berupa suntikan kontrasepsi, IUD, sampai pil adalah jadwal menstruasi yang menjadi tidak teratur. Biasanya ini terjadi apabila Anda memakai alat kontrasepsi yang mengandung hormone progesterone ataupun esterogen sintetis. 

Pencegah Kehamilan dan Infeksi 

Kebanyakan alat kontrasepsi memang hanya berfungsi untuk mencegah kehamilan dari aktivitas seksual yang Anda lakukan. Namun jika Anda memakai kondom Fiesta ataupun merek lainnya, Anda dapat memperoleh manfaat lain yang tidak kalah penting. Pasalnya, pemakaian kondom terbukti melindungi dari beberapa infeksi menulatr seksual. Tidak hanya itu, kondom bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tanpa resep sehingga perlindungan Anda dari risiko kehamilan yang tidak diharapkan juga kerentanan dengan infeksi menular seksual dapat diminimalkan. 

Kondom Pria dan Wanita 

Kondom Fiesta tentu sudah tidak asing di telinga Anda. Ini karena kondom sendiri merupakan Namun, kebanyakan yang orang tahu hanyalah kondom yang digunakan untuk menutupi penis pria. Alat kontrasepsi sekali pakai yang terbuat dari lateks dapat memberi perlindungan mencegah kehamilan sampai 85 persen. Padahal sebenarnya, ada juga kondom untuk wanita yang dapat membantu menjaga sperma agar tidak masuk ke rahim. Hanya saja, efektivitasnya untuk mencegah kehamilan dan mencegah infeksi menular seksual lebih rendah, yaitu berkisar 79 persen. 

Tidak Semua Turunkan Hasrat 

Kebanyakan orang malas menggunakan alat kontrasepsi karena menurunkan hasrat seksual seba muncul ketidaknyamanan dalam berhubungan seksual. Khususnya, perasaan tidak nyaman ini bisa terjadi ketika Anda memakai alat kontrasepsi yang dimasukkan ke dalam vagina ataupun penis, seperti IUD, implan, ataupun kondom. Namun, akan berbeda jika Anda menggunakan kondom Fiesta. Kondom Fiesta justru dapat menambah rangsangan pada Anda dan pasangan 

Kontrasepsi Darurat 

Alat kontrasepsi sebaiknya memang digunakan sebelum Anda melakukan hubungan seksual secara aktif. Namun, bagaimana jika pada kondisi tertentu, Anda melakukan hubungan seksual berisiko tanpa alat kontrasepsi? Mencegah kehamilan tetap bisa dilakukan dengan memasang beberapa jenis alat kontrasepsi darurat 5 hari setelah aktivitas seksual dilakukan, yaitu IUD atau pil kontrasepsi darurat. 

*** 

Pertimbangkan alat kontrasepsi yang Anda gunakan sesuai kebutuhan Anda. Bagi laki-laki, pilihannya memang sangat minim. Namun percayalah, memakai kondom Fiesta akan membuat Anda lebih aman dan tidak menurunkan hasrat seksual. 

Reference 

https://toko.sehatq.com/produk/fiesta-kondom-fiesta-buble-gum-box-3-pcs
https://www.everydayhealth.com/news/10-surprising-facts-about-contraception-methods/
https://www.cdc.gov/reproductivehealth/contraception/index.htm
https://www.thecompassforsbc.org/sbcc-tools/fact-sheet-family-planning-contraception

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *