Unibebi Cough Syrup, Obat Ampuh Atasi Batuk Anak

Batuk pada anak bisa saja disebabkan oleh flu atau pilek. Biasanya, batuk ini akan disertai juga dengan demam. Ketika kondisi seperti ini terjadi, Anda bisa mencoba menggunakan obat Unibebi Cough Syrup untuk mengatasinya.

Sebagai orang tua, Anda harus selalu waspada dengan tanda-tanda dari batuk serta demam pada anak. Jangan menunggu sampai gejala sudah semakin memburuk baru memberikan obat. 

Bagaimana Unibebi Cough Syrup bekerja?

Obat dari Unibebi ini mampu bekerja berkat ketiga kandungan utama yang digunakan. Ketiga komposisi utama itu bekerja sama untuk meredakan gejala batuk berdahak serta demam pada anak. Kandungan-kandungan itu terdiri dari:

  • Parasetamol

Kandungan utama dalam obat ini adalah parasetamol. Terdapat 120 mg parasetamol di dalam obat Unibebi Cough Syrup.

Parasetamol adalah sejenis obat acetaminophen, yaitu obat pereda nyeri yang juga bisa menurunkan demam. Obat ini sudah sangat umum digunakan di dalam obat-obatan untuk batuk, pilek, dan demam.

Karena parasetamol bisa meredakan nyeri, obat ini juga mengatasi gejala nyeri yang menyertai batuk serta demam, seperti sakit kepala. 

  • Guaifenesin

Ada juga kandungan guaifenesin sebanyak 25 mg di dalam obat ini. Guaifenesin ini merupakan kandungan obat yang bekerja untuk melancarkan pernapasan.

Guaifenesin akan melonggarkan kemacatan di dada dan tenggorokan Anda. Kemacetan ini biasanya terjadi akibat batuk yang berdahak. 

Dengan adanya Guaifenesin, anak Anda akan menjadi lebih mudah untuk batuk, sehingga batuk dan dahak tidak akan menumpuk dan membuat dada anak terasa tidak nyaman.

  • Chlorphenamine maleate

Kandungan berikutnya adalah chlorphenamine maleate. Kandungan ini terdapat pada obat Unibebi sebanyak 1 mg.

Chlorphenamine maleate merupakan sejenis obat antihistamin, yaitu obat yang berfungsi untuk menghilangkan rasa gatal pada hidung, mata berair, gejala bersin, serta hidung meler.

Gejala-gejala tersebut adalah gejala dari kondisi flu atau pilek, yang biasanya dibarengi juga dengan batuk dan demam. Oleh sebab itu, penggunaan obat Unibebi Cough Syrup dipercaya mampu mengatasi gejala pilek secara keseluruhan.

Cara tepat mengonsumsi obat

Karena ditujukan untuk anak, obat Unibebi ini hadir dalam bentuk sirup atau cairan. Dengan begitu, konsumsinya akan lebih mudah dilakukan oleh anak Anda dibandingkan dengan obat tablet.

Pastikan Anda memberikan obat Unibebi pada anak dengan cara yang tepat. Meskipun ditujukan untuk anak-anak secara keseluruhan, dosis untuk setiap golongan usia anak berbeda-beda. Berikut ini dosis tersebut:

  • Anak usia 2-6 tahun, 1-2 sendok takar atau 5-10 ml sebanyak 3-4 kali dalam sehari
  • Anak usia 6-9 tahun, 2-3 sendok takar atau 10-15 ml sebanyak 3-4 kali dalam sehari
  • Anak usia 9-12 tahun, 3-4 sendok takar atau 15-20 ml sebanyak 3-4 kali dalam sehari

Sesuaikan pemberian dosis obat Unibebi Cough Syrup dengan usia anak Anda. Hal ini sangat penting supaya pemberian obat pada anak tidak dilakukan dengan terlalu berlebihan.

Sebaiknya, obat Unibebi ini tidak diberikan dalam kondisi perut kosong. Berikan obat hanya setelah anak makan.

Waspadai juga efek samping yang mungkin akan ditimbulkan oleh pemakaian obat ini. Efek samping umumnya berupa mulut kering, mual, serta rasa kantuk. Tapi, tidak perlu khawatir, karena efek ini hanya bersifat sementara dan ringan.

Anda bisa mendapatkan obat Unibebi Cough Syrup secara bebas, tanpa memerlukan resep dari dokter. Akan tetapi, bukan tidak mungkin dokter akan merekomendasikan obat ini pada anak ketika melakukan pemeriksaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *