Varian OBH Combi Plus yang Ampuh Atasi Batuk dan Flu

obh combi plus

Saat batuk menyerang dan gejalanya disertai dengan gejala flu pasti membuat perasaan tidak nyaman. Untuk mengatasinya kamu bisa minum OBH Combi Plus.

Ada banyak varian OBH Combi Plus yang bisa kamu minum untuk mengatasi batuk dan juga flu. Varian OBH Combi Plus ini juga tersedia untuk anak-anak dengan berbagai varian rasa yang enak.

Obat ini mengandung bahan-bahan yang cukup aman dan tergolong obat bebas. Sehingga, kamu tidak perlu menggunakan resep dokter untuk membelinya.

Berikut ini informasi terkait varian OBH mulai dari manfaat dan juga dosisnya. 

OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Jahe Sirup

Obat ini sudah mendapatkan sertifikat halal, sehingga cukup aman dikonsumsi bagi kamu yang muslim. 

OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Jahe Sirup berkhasiat mengatasi beberapa masalah seperti batuk kering, flu, demam, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan juga sakit kepala.

Obat ini mengandung ekstrak succus liquiritiae 167 mg, paracetamol 150 mg, amonium klorida 50 mg, efedrin HCl 2,5 mg, dan klorfeniramin maleat 1 mg.

Kandungan CTM atau klorfeniramin maleat bermanfaat untuk menghambat tubuh memproduksi histamin. Histamin sendiri adalah senyawa di dalam tubuh yang keluar apabila tubuh merespon secara berlebihan terhadap benda asing yang masuk.

Apabila produksi histamin berlebihan, maka bisa menyebabkan peradangan pada saluran pernapasan, sehingga cukup mengganggu.

Penggunaan OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Jahe Sirup aman dikonsumsi untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas dan dewasa. Dosisnya adalah 15 ml sebanyak 3 kali sehari. 

Obat OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Jahe Sirup isi 100 ml dijual dengan harga Rp12.280. Apabila kamu tidak menyukai rasa jahe, kamu bisa memilih rasa menthol dari varian ini.

OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Madu Sirup

OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Madu Sirup bermanfaat untuk meredakan batuk berdahak disertai dengan gejala flu seperti demam, bersin-bersin, hidung tersumbat, dan juga sakit kepala. 

Selain itu, obat ini juga mampu mengencerkan dahak karena mengandung amonium klorida, sehingga saluran tenggorokan dan pernapasan terasa lebih lega. 

Dalam obat ini juga mengandung paracetamol yang berkhasiat menurunkan demam dan meredakan nyeri, efriden HCl untuk hidung tersumbat, dan klorfeniramin maleat untuk mengatasi bersin-bersin. 

Obat ini aman dikonsumsi oleh orang dewasa dan juga anak-anak usia di atas 12 tahun dengan dosis 15 ml sebanyak 3 kali sehari.

OBH Combi Batuk Plus Flu Rasa Madu Sirup isi 100 ml dijual dengan harga Rp18.000.

OBH Combi Anak Batuk Plus 

Obat ini khusus diberikan untuk anak-anak usia 2-12 tahun yang membantu meredakan batuk disertai gejala flu seperti sakit kepala, demam, hidung tersumbat, dan juga bersin-bersin. 

Kandungan seperti succus liquiritiae, ammonium klorida, pseudoefedrin HCl dan klorfeniramin maleat membantu meredakan batuk dan flu pada anak. 

Meskipun tergolong obat bebas, namun penggunaannya sebaiknya sesuai dengan anjuran yang diberikan, ya. Berikut ini aturan dosisnya.

  • Anak usia 2-5 tahun: 5 ml sebanyak 3 kali sehari
  • Anak usia 6-12 tahun: 10 ml sebanyak 3 kali sehari

Sebaiknya konsumsi obat ini setelah makan. 

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu ini memiliki varian rasa apel dan jeruk yang disukai si kecil. Untuk ukuran 60 ml, obat ini dijual dengan harga Rp13.720.

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu Rasa Strawberry

Apabila varian OBH Combi Anak Batuk plus rasa apel dan jeruk bagus untuk mengatasi batuk biasa, varian rasa strawberry berkhasiat untuk mengatasi batuk berdahak disertai dengan gejala flu. 

Kandungan ekstrak succus liquiritiae serta amonium klorida membantu mengencerkan dahak, sehingga dahak mudah dikeluarkan dan melegakan tenggorokan si kecil.

Selain batuk berdahak, obat ini juga mampu mengatasi gejala flu seperti bersin-bersin, demam, hidung tersumbat, dan juga sakit kepala. 

Obat ini aman untuk anak-anak usia 2-12 tahun dengan dosis sebagai berikut ini:

  • Anak usia 2-5 tahun: 5 ml sebanyak 3 kali sehari
  • Anak usia 6-12 tahun: 10 ml sebanyak 3 kali sehari

OBH Combi Anak Batuk Plus Flu Rasa Strawberry isi 60 ml dijual dengan harga Ro12.702.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *